Hadapi Chelsea, Kapten Bayern Munchen Ingat Kekalahan di Final 2012: Mereka adalah Tim Berbahaya

Manuel Neuer/Getty Images

FAJAR.CO.ID, NYON—Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen akan berhadapan dengan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions. Pertemuan kedua klub merupakan ulangan partai final Liga Champions 2012.

Itu adalah malam yang tak terlupakan dari persaingan Bayern-Chelsea. Kala itu, tim Jerman kalah di kandang mereka sendiri di Allianz Arena, dimana tandukan Didier Drogba pada menit ke-88 membatalkan gol Thomas Müller lima menit sebelumnya.

Arjen Robben mendapat penalti ekstra waktu yang diselamatkan oleh kiper Chelsea Petr Čech dan Chelsea menang 4-3 lewat adu penalti, Drogba mencetak tendangan penalti yang menentukan. Manajer Blues saat ini, Frank Lampard, mencetak gol ketiga Chelsea saat itu.

Manuel Neuer, penjaga gawang sekaligus kapten Bayern mengatakan, ini adalah hasil undian menarik. “Kami menyaksikan undian bersama tim. Kami menantikan London. Kami memiliki pengalaman hebat di sana,” katanya di situs resmi UEFA.

“Tentu saja, Anda memikirkan final 2012 di Munich. Mereka adalah tim berbahaya, yang kami harus menanggapinya dengan serius. Kami harus memberikan kinerja yang sangat fokus tetapi ingin maju ke babak selanjutnya,” tegasnya. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...