Heboh Uang Rusmini Rp1,4 Juta Digondol Tuyul, Ditemukan Jejak Kaki Anak Kecil

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BADUNG — Minggu pagi (15/12) masyarakat Banjar Pengabetan, Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, digegerkan dengan pencurian uang di rumah Ni Nyoman Rusmini. Bukan jumlah uang raib yang menjadi perbicangan, tapi munculnya jejak menyerupai telapak anak kecil.

Jejak itu muncul di atas kap mobil Innova milik korban yang terparkir di garasi. Kondisi tersebut sempat memunculkan spekulasi, bahwa yang mencuri uang Rusmini adalah tuyul.

Hal itu juga sempat membuat bingung polisi yang datang ke lokasi kejadian. Apalagi, jejak itu juga cukup rapi membekas di kaca belakang mobil. Jejak tampak jelas karena mobil dipenuhi debu. Anehnya, jejak kaki itu hanya ada di mobil. Sedangkan di bagian rumah lain tidak ada.

Menurut informasi, terungkapknya kasus ini bermula ketika pukul 06.30 korban yang baru bangun tidur bermaksud belanja ke pasar.

Korban kaget melihat jejak kaki anak kecil di mobilnya. Korban merasa aneh setelah melihat hal itu dan curiga ada pencuri masuk ke rumahnya.

Korban bersama keluarganya sempat mengira jika jejak kaki itu merupakan jejak kaki tuyul. Sebab jejak kaki hanya ditemukan di mobil dan tidak di tempat lainnya di rumah.

“Korban lantas memeriksa barang-barangnya dan ternyata uangnya Rp1,2 juta yang ditaruh dalam alat menanak nasi hilang,” jelas sumber Radar Bali ini di internal kepolisian.

Untuk menghilangkan rasa penasaran, korban mengecek ke kamar tidurnya. Benar saja, uang di dompet sebesar Rp200 ribu pun hilang.

Total korban mengalami kerugian Rp1,4 juta. Korban dan keluarga akhirnya melaporkan kasus pencurian ke Polsek Mengwi. Saat ini polisi melakukan penyelidikan dan mengejar pelakunya.

Kasubaghumas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa mewakili Kapolsek Mengwi AKP I Gede Eka Putra Astawa membenarkan pencurian yang dialami korban. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...