Konsumsi Kacang Panjang, Ini 4 Kandungan Gizi dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Senin, 16 Desember 2019 08:17

Serat

Kacang panjang tinggi akan serat. Dengan demikian, kacang panjang dapat membantu memperlambat proses pencernaan karbohidrat sehingga menstabilkan kadar gula darah untuk waktu yang lebih lama.

Serat dalam kacang panjang juga bermanfaat dalam membantu meningkatkan respons insulin terhadap gula dan membantu proses pembakaran lemak.

American Heart Association (AHA) bahkan mengatakan bahwa serat dalam kacang panjang juga dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL). Semakin rendah kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, semakin minimal pula risiko penyakit jantung, stroke dan obesitas.

Protein

Kacang panjang merupakan salah satu sumber protein nabati, yang berfungsi untuk membangun sel-sel dalam tubuh. Makanan yang tinggi protein juga membuat rasa kenyang yang lebih lama, sehingga menurunkan risiko makan berlebih dan obesitas.

Menurut American Diabetes Association (ADA), setengah cangkir kacang panjang setara dengan 1 ons daging tanpa lemak jenuh.

Vitamin dan Mineral

Kacang panjang kaya akan gizi tanpa lemak jahat, garam dan kolesterol. Kacang panjang mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh, antara lain vitamin A, C, B kompleks, folat, zat besi, kalium, magnesium, kalsium, dan mangan.

Bagikan berita ini:
8
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar