Sarasehan Nasional KHI, Titi Purwaningsih Larang Honorer K2 Hadir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Sarasehan nasional besutan Kesatuan Honorer Indonesia akan dilaksanakan, pada Selasa (17/12) besok. Banyak honorer K2 yang diperkirakan akan hadir karena pokok bahasannya adalah revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

Misinya yakni perjuangan mendapatkan status PNS. Selain itu sarasehan akan menghadirkan Wakil Ketua Komisi II Arif Wibowo.

Sayangnya di balik sarasehan itu terselip rencana membentuk forum baru, Kesatuan Honorer Indonesia. Hal tersebut diutarakan Ketua Pelaksana Kesatuan Honorer Indonesia Iman Supriatna pada Minggu (15/12).

Meski dibantah oleh para pengurus Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) yang jadi panitia, tetapi Iman menyatakan akan ada penentuan ketua definitif.

Sementara, Ketum PHK2I Titi Purwaningsih memilih tidak akan hadir dalam sarasehan nasional tersebut. Dia memilih memantau dari Banjarnegara.

"Saya tidak akan hadir. Saya memantau dan menyimak saja dari sini," kata Titi kepada JPNN.com (grup fajar.co.id), Senin (16/12).

Titi menegaskan, bila sarasehan nasional itu tujuannya membahas revisi UU ASN untuk honorer K2, perjuangan itu akan dia dukung. Dia juga mempersilakan anggota serta pengurus PHK2I hadir.

Namun, kalau tujuannya buat forum baru, Titi dengan tegas melarang anggotanya hadir.

"Wajar dong saya larang mereka hadir kalau agendanya bentuk forum baru karena agenda itu bukan agenda PHK2I," ujarnya.

Tidak hanya Titi, Koordinator Wilayah PHK2I DKI Jakarta Nur Baitih juga memutuskan tidak hadir.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...