Tak Terkalahkan Melawan Klub Prancis, Juventus Ogah Remehkan Lyon

0 Komentar

Pavel Nedved/Sportal

FAJAR.CO.ID, NYON—Juventus diklaim mendapat undian yang relatif lebih enteng di babak 16 besar Liga Champions. Sesuai drawing yang berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss malam ini, Juve hanya akan berhadapan dengan Lyon.

Di atas kertas, Juventus jelas lebih difavoritkan lolos ke babak delapan besar. Selain kualitas skuat, performa di fase grup juga memperlihatkan Si Nyonya Tua lebih siap menghadapi persaingan di Eropa musim ini.

Selain itu, Juventus juga tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka melawan tim Ligue 1, Prancis. Dari delapan laga itu, jawara Serie A itu menang enam kali dan imbang dua kali.

Tapi, Direktur sekaligus legenda Juventus, Pavel Nedved tak mau meremehkan wakil Prancis itu. Menurutnya, untuk bisa lolos ke babak perempatfinal, mereka harus benar-benar dalam kondisi terbaik pada Februari dan Maret mendatang.

“Kami tidak bisa mengeluh, mengingat bahwa tahun lalu kami bermain melawan Atlético, tetapi jika Anda tidak dalam kondisi terbaik ketika Liga Champions kembali antara Februari dan Maret, ada sedikit yang bisa Anda lakukan. Preseden menguntungkan bagi kita, tetapi mereka tidak menghitung apa pun, hanya bentuk pada saat itu yang penting,” tegasnya di situs resmi UEFA.

Lyon akan menjamu Si Nyonya Tua, julukan Juventus lebih dulu di leg pertama yang akan berlangsung pada Februari mendatang. Setelah itu, mereka akan away ke Italia pada Maret untuk melakoni laga penentuan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...