Viral Video Tes Pegawai Honorer di Got, Lurah Jelambar Dicopot

Kepala Inspektorat DKI Jakarta Michael Rolandi, Kepala BKD DKI Jakarta Chaidir, dan Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, memberikan keterangan pers di Balai Kota Jakarta. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Lurah Jelambar, Jakarta Barat Agung Tri Atmojo dibebastugaskan dari jabatannya. Hal ini setelah terindikasi melakukan kesalahan ketidakpatutan terkait video berisi sejumlah pegawai honorer K2 harus masuk got dalam sebuah “tes lapangan”.

“Dari hasil pemeriksaan dan verifikasi di lapangan, memang ada indikasi kuat adanya pelanggaran dalam hal ketidakpatutan dalam proses seleksi dengan merendam atau memasukkan teman-teman peserta seleksi dalam saluran penghubung (PHB),” kata Ketua Inspektorat DKI Jakarta, Michael Rolandi di Balai Kota, Senin.

Michael mengatakan sejak informasi video itu tersebar pihaknya langsung turun ke lapangan pada 10 Desember melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan lurah, maupun panitia seleksi dan anggota Pekerja, Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) yang menjalani tes.

Dari hasil pemeriksaan dan verifikasi tersebut terindikasi kuat adanya pelanggaran dilakukan Lurah Jelambar dalam hal ketidakpatutan. Terkait pelanggaran tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir mengatakan saksi yang diberikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang hukuman disiplin pegawai negeri sipil.

Pemberian sanksi tersebut akan dilakukan langsung oleh atasan lurah dalam hal ini camat. Sebelum menentukan sanksi yang diberikan, Lurah Jelambar dibebastugaskan terhitung mulai Senin ini. “Dari BKD sesuai dengan aturan PP 53 tahun 2010 tentang hukuman disiplin PNS apabila melanggar ketentuan yang berlaku sebagai PNS, apalagi pejabat di lingkungan pemerintah,” kata Chaidir.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...