Ini Alasan Ronaldo Gagal Raih Ballon d’Or Versi Super Agen, Jorge Mendes

0 Komentar

Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2019/Francois Mori/AP

FAJAR.CO.ID, TURIN—Cristiano Ronaldo dan kesuksesannya bersama tim nasional Portugal diklaim sang agen, Jorge Mendes lebih layak mendapatkan Ballon d’Or ketimbang Lionel Messi yang jadi pemenang 2019 ini. Hanya saja, ia tak mendapatkannya karena Ronaldo sudah meninggalkan Real Madrid.

Bagi Mendes, penganugerahan penghargaan ini sama sekali tidak adil ketika diberikan ke Messi. Alasannya, Ronaldo memimpin Portugal menjuarai UEFA Nations League tahun ini dan bersama Juventus juara Serie A. Sebaliknya, Messi hanya juara La Liga meski jumlah golnya lebih banyak.

“Bagi saya itu adalah ketidakadilan yang dimenangkan Messi. Ronaldo juga memenangkan Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Tetapi hidup seperti itu. Saya pikir jika dia masih di Real Madrid, dia akan menang,” tegasnya di MARCA.

Ronaldo sendiri tidak hadir dalam upacara pemberian penghargaan di Paris awal bulan ini. Meskipun demikian, dia menempati posisi ketiga di podium dengan bek Liverpool Virgil van Dijk berada di peringkat kedua.

“Cristiano adalah pemain terbaik di dunia sepakbola. Sebelum dia, Portugal tidak memenangkan apa-apa, dan bersamanya mereka memenangkan Piala Eropa dan Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Dia mengubah sepakbola dunia. ketika Anda berbicara tentang Portugal, Anda berbicara tentang negara kecil, tetapi dia mengubahnya.,” ujar sang super agen.

Walau gagal tahun ini, Mendes percaya kliennya akan kembali meraih Ballon d’Or tahun depan. “Tahun depan saya pikir dia akan mencapai 110 gol untuk Portugal dan saya percaya dia akan memenangkan Ballon d’Or. Dia seorang juara, dan dia tahu apa yang harus dilakukan untuk memenangkannya pada tahun 2020,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...