Jaringan Malaysia Sembunyikan Sabu-sabu Setengah Kilogram di Termos Pendingin

0 Komentar

FOTO: SAHRUL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu dari Malaysia, Senin, 16 Desember 2019. Dua tersangka dan sabu-sabu sebanyak 11 ball dengan berat 550 gram berhasil diamankan.

Pengungkapan ini berawal dari operasi cipta kondisi yang dilakukan Polsek Binuang, BNNP Sulbar, dan BNNK Polman di depan Mapolsek Binuang. Mereka menghentikan mobil Calya Nopol DP 1078 RA dan dilakukan penggeledahan.

“Dalam upaya tersebut, ditemukan barang bukti berupa paket sabu-sabu sebanyak 11 ball yang tersimpan di cooler box atau termos pendingin,” kata Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Kenedy saat rilis pelaku dan tersangka di kantornya, Selasa, 17 Desember 2019.

Dia mengungkapkan penyelundupan sabu setengah kilogram itu dikirim dari Malaysia melalui pelabuhan Pare-pare. Adapun dua tersangka yang diamankan yakni Andry, (42 tahun) warga Kecamatan Matakali, Polman dan Emri (26) warga Rappogding Utara, Desa Lampoko, Campalagian Kabupaten Polman.

Adapun barang bukti lain yang diamankan yakni satu buah termos pendingin, tiga handphone dan satu unit mobil. “Kedua tersangka dikenakan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati,” katanya.

Dia mengungkapkan, tangkapan ini adalah yang terbesar selama 2019. Sehingga, BNNP memastikan bakal melakukan pengembangan jaringan ini. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...