Khawatir, Pelatih Prancis Desak Giroud Segera Tinggalkan Chelsea

0 Komentar

Didier Deschamps/AFP

FAJAR.CO.ID, PARIS—Olivier Giroud menjadi tumpuan utama tim nasional Prancis di ajang kualifikasi Piala Eropa lalu. Ketajamannya berperan besar dalam sukses Les Bleus lolos ke putaran final.

Akan tetapi, penampilan hebatnya di timnas dimana ia total sudah mencetak 39 gol dan menjadi pemain aktif tersubur berbanding terbalik dengan capaiannya di level klub. Alih-alih mencetak gol, ia malah menjadi penghuni bangku cadangan Chelsea.

Situasi ini sangat mengkhawatirkan Pelatih Prancis, Didier Deschamps yang akan memimpin negaranya bertarung di Piala Eropa, Juni tahun depan. Karena itu, ia mendesak Giroud segera meninggalkan Chelsea pada Januari ini.

“Situasinya di Chelsea tidak berubah selama dua bulan. Jelas akan lebih baik baginya untuk pergi ke klub di mana ia akan memiliki lebih banyak waktu bermain. Jika dia tidak bisa memiliki waktu bermain ini di Chelsea, idenya adalah untuk dapat memilikinya di tempat lain. Terserah dia untuk memutuskan solusinya,” kata Deschamps dikutip oleh Mirror.

Giroud diklaim diminati Atletico Madrid dan Inter Milan. “Saya tidak tahu tawaran apa yang dia miliki, di mana mungkin baginya mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Kami bertemu satu sama lain belum lama ini. Seperti halnya setiap pemain, dialah yang memutuskan,” ujarnya.

Menurut Deschamps, waktu bermain di levek klub adalah alasan utama ia memilih pemain di skuat Prancis. “Dia tahu itu. Terserah dia untuk memutuskan solusi terbaik untuk dirinya sendiri,” tegas kapten Prancis saat juara Piala Dunia 1998 tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...