Laga Pamungkas Bambang Pamungkas, Ini Kata Perpisahannya yang Mengharukan

Bambang Pamungkas melakukan selebrasi gol bersama Syamsul Chaeruddin setelah mencetak ke gawang Jamaika. Malam ini, BP pensiun dari sepakbola/Bay ISMOYO/AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Bambang Pamungkas mengakhiri kiprahnya di lapangan hijau. Pertandingan pamungkasnya adalah laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya. Bambang masuk di babak kedua dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Persebaya.

Berikut kata-kata perpisahan pemain yang akrab disapa BP tersebut di hadapan lebih dari 40 ribu pendukungan Persija yang disiarkan langsung Indosiar:

“The Jack! The Jack! Orang bijak berkata, laki-laki sejati tidak menangis. Tapi, hatinya berdarah. Malam ini, ijinkan saya menjadi seorang laki-laki sejati dengan tidak banyak berbicara. Cukup hati saya yang berbicara.

Terimakasih kepada Persija Jakarta. Terimakasih kepada Direksi Persija atas kerja sama luar biasa selama saya di sini. Terima kasih kepada pemda DKI, dalam hal ini gubernur dan gubernur sebelumnya yang sudah mendukung Persija.

Dan tentu tidak lupa kepada kalian semua, pendukung Persija Jakarta yang malam ini ada di stadion ini maupun dimana pun kalian berada.

Saya pernah menjadi pemain terbaik di sini, pernah menjadi top skor di sini. Saya juga pernah juara di sini. Tapi saya juga pernah patah kaki di sini, depresi di sini, dan pernah dianggap pengkhianat di sini. Namun, dalam setiap kondisi yang saya alami, kalian semua tetap di belakang saya. Malam ini, saya ingin berterima kasih kepada kalian semua.

Perjalanan pemain sepak bola dalah tentang makna dan jejak yang ia tinggalkan. Semoga selama saya bersama Persija, saya meninggalkan jejak yang baik.“

Bambang Pamungkas dikenal sebagai salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Persija dan Indonesia. Ia mencetak lebih dari 200 gol dalam kariernya di lapangan hijau. Bersama Persija, BP yang bermain sekitar 20 tahun meraih dua gelar juara liga yakni, 2001 dan 2018.

Pemain yang identik dengan jersey nomor 20 itu dalam acara perpisahannya didampingi istri dan putrinya. Turut hadir Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan yang sempat memeluk BP setelah pertandingan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...