Latihan Dikbangpes, 3 Siswa Brimob Meninggal

Selasa, 17 Desember 2019 10:49

FAJAR.CO.ID, PASURUAN– Duka menyelimuti keluarga besar Brigade Mobil (Brimob) Polri. Delapan siswa pendidikan pengembangan spesialis (dikbangpes) yang tengah mengikuti pelatihan disambar petir kemarin.

Akibatnya, tiga orang meninggal dunia. Lima lainnya terluka.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos (grup fajar.co.id), insiden itu terjadi saat para siswa mengikuti pelatihan di Gunung Ringgit, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Tiga korban merupakan rombongan pendidikan dasba (dasar bintara), daspa (dasar perwira), dan dikdajabdanki (pendidikan jabatan komandan kompi) Pusdik Brimob Watukosek, Gempol. Ketiganya bernama Wisnu Mukti S. (nomor siswa 048 salrim dari Jawa Tengah), Fredy Kusdianto (nosis 182 salrim dari Jawa Timur), dan Rizky Setiawan Pratama (nosis 244 salrim dari Daerah Istimewa Jogjakarta).

Menurut Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera, saat itu wilayah Prigen tengah diguyur hujan lebat disertai petir. Rombongan siswa melintas di kawasan hutan. Saat itulah delapan siswa dikbangpes tersambar petir. ”Insiden itu terjadi di tengah perjalanan di Gunung Ringgit,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
4
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar