Nasdem Sulsel Pastikan Usung Kader di 10 Daerah, Ini Daftarnya

0 Komentar

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPW Nasdem Sulsel menegaskan bahwa pada pilkada 2020 mendatang akan mengusung kadernya sendiri. Baik sebagai kosong satu atau sebagai wakil.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif, di sela-sela rapat konsolidasi Nasdem di Hotel Empres, Jl Bonto Lempangan, Selasa, 17 Desember 2019, kemarin.

Dari 12 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak di Sulsel, hanya di Kabuoaten Gowa dan Selayar Nasdem tak mengusung kadernya. Di Gowa partai besutan Surya Paloh itu hampir pasti akan mengusung Adnan Purichta Ichsan. Sementara di Selayar sendiri sinyal dukungan mengarah ke petahana Basli Ali.

“Dari 12 daerah, hanya Gowa dan Selayar kita tidak mengusung kader. 10 daerah lainya itu kita prioritaskan kader,” kata Syahruddin Alrif.

Wakil ketua DPRD Sulsel itu menambahkan bahwa di 10 daerah itu Nasdem punya kader tersiap untuk maju dalam kontestasi Pilkada. Semua adalah murni kader Nasdem.

“Daerah yang kita maksud itu Makasaar, Maros, Pangkep, Barru, Tana Toraja, Toraja Utara, Lutim, Luwu Utara, Soppeng, dan Bulukumba,” urai Syahruddin.

“10 daerah ini menjadi target kami. Semoga masyarakat di daerah itu menjatuhkan pilihannya kepada kader kami sebagai pemimpin mereka,” sambungnya.

Nasdem menyadari, untuk bertarung di daerah tersebut pihaknya tidak bisa sendiri. Harus berkoalisi dengan partai lainnya.
Dalam memaksimalkan kominikasi politik itu, DPW Nasdem juga turun tangan minimal membangun komunikasi dengan partai lain di tingkat provinsi.

“Kami tidak menutup komunikasi. Kita buka ruang. Siapa tahu mereka mau menggandeng kader kita. Komunikasi kita terus berjalan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, ketua Bappilu DPD Nasdem Kota Makassar, Mario David, menyampaikan bahwa untuk kader internal Nasdem Makassar sendiri, ada dua nama yang punya potensi besar. Seperti Moh Ramdhan Pomanto dan Andi Rachmatika Dewi, yang juga merupakan ketua Nasdem Makassar.

“Tetapi saat penjaringan kemarin kan kita juga buka untuk eksternal Nasdem. Karena memang kita tidak menutup ruang bagi mereka. Tetapi kalau ditanya kader internal ya itu Pak Danny sama Ibu Cicu ketua kita,” ungkapnya. (bay)

Kader Nasdem yang Ikut Bertarung di 2020

Luwu Timur: Iwan Bachri Syam
Luwu Utara: Thahar Rum
Tana Toraja: Nicodemus Biringkanae
Pangkep: M Yusran Lalogau
Makassar: Moh Ramdhan Pomanto, A Rachmatika Dewi
Maros: Andi Toto
Toraja Utara: Rinto Yosia
Barru: Suardi Saleh, Malkan Amin
Soppeng: Irfan Jaya
Bulukumba: Tomy Satria Yulianto

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...