Neymar Ungkap Peran Messi ketika Ia Meninggalkan Barcelona

Selasa, 17 Desember 2019 11:42

Neymar dan ayahnya/Succestory

FAJAR.CO.ID, PARIS—Pemain termahal dunia milik Paris saint Germain (PSG), Neymar bicara blak-blakan soal alasannya meninggalkan Barcelona dan perasaannya di Paris saat ini. Ia menegaskan itu bukan karena Messi.


Menurutnya, di Barca, ia merasa sangat baik karena beberapa alasan. “Di Barcelona Anda bermain sepak bola dengan intensitas lebih – saya belajar banyak dan itu sebabnya saya merasa sangat baik di sana,” katanya.

“Saya pergi karena saya ingin tujuan baru. Itu tidak ada hubungannya dengan memenangkan Golden Ball atau berada di tim yang sama dengan Messi,” tegasnya kepada France Football, seperti dikutip oleh Marca.

Neymar kini telah mengecilkan kabar bahwa dia akan meninggalkan Paris Saint-Germain untuk kembali ke Spanyol. Menurutnya, ia tidak punya alasan pergi saat ini. “Mengapa saya ingin meninggalkan PSG? Hari ini saya adalah orang Paris dan saya memberi 100%,” jelas Neymar.

Penyerang Brasil itu mengklaim dirinya adalah seorang profesional. Makanya, di tengah semua keributan yang terjadi terkait masa depannya, ia selalu berusaha memberikan yang terbaik setiap kali bermain.

“Saya akan memberikan segalanya di lapangan untuk menang bersama PSG. Aku tidak pernah ingin menyakiti siapa pun, tetapi di kepalaku itu adalah bahwa jika kamu tidak bahagia, kamu harus pergi,” tandasnya.

Mantan penyerang Santos meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan PSG pada musim panas 2017. Ia pindah dengan biaya 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun yang menempatkannya sebagai pemain termahal sejagad. (amr)

Komentar