PT Pelindo IV Salurkan Pembiayaan Rp2,5 Miliar Kepada Peternak Unggas

Selasa, 17 Desember 2019 10:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Pelindo IV (Persero) aktif melakukan pembinaan dan pengembangan usaha mikro dan kecil (UMK), melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Salah satu sentra UMK yang mendapat perhatian yaitu para peternak ayam pedaging di Kota Makassar.

Sebagai mitra binaan, para peternak mendapatkan pembiayaan dan pembinaan melalui pelatihan dan pendampingan. Salah satu pelatihan yang digelar di Hotel Citadines Royal, Selasa (17/12).

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV (Persero), LM Herdianta Gautama mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan agar pembiayaan yang peternak terima bisa dimanfaatkan secara optimal untuk membantu pengembangan usahanya, serta bisa dikembalikan tepat waktu.

“Kualitas pembiayaan merupakan hal yang penting agar dana tersebut bisa bergulir untuk UMK yang lain,” kata Herdianta saat membuka pelatihan di Hotel Citadines Royal Makassar, Selasa (17/12).

Pelatihan ini diikuti oleh 17 peternak ayam dari kelompok peternak unggas perkasa. Seluruh peternak tersebut telah mendapatkan pembiayaan dari PT Pelindo IV (Persero) dengan total mencapai Rp 2,5 miliar sejak tahun 2017. (tam/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI