Truk Tangki Bermuatan BBM Terbalik di Bantimurung

Selasa, 17 Desember 2019 08:36

FAJAR.CO.ID, MAROS — Satu unit truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) milik pertamina, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Maros-Bone, Desa Samangki, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Senin malam, 16 Desember.

Truk tangki bermuatan BBM jenis premium itu terbalik dekat pemukiman warga. Diduga akibat sopir mengantuk dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya saat melintasi jalur tikungan tajam.

Petugas pun melakukan evakuasi terhadap pemilik rumah yang tak jauh dari lokasi kecelakaan. Guna menghindari percikan api yang dapat memicu kebakaran hebat pasca truk dengan nomor polisi DD 8419 XV ini terbalik.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, truk nahas itu diduga terguling sebelum akhirnya terbalik menyerempet tiang listrik di depan rumah warga.

Kanit Lantas Polsek Bantimurung, Ipda Syarifuddin mengatakan, berawal saat truk 10 roda milik Pertamina ini bergerak dari arah Maros menuju Bone.

Namun setibanya di tempat kejadian, sopir yang diduga mengantuk tak bisa menguasai laju kendaraannya, sehingga oleng ke kanan.

Petugas dari pemadam kebakaran Maros juga bersiaga di lokasi. Dimana ada 3 unit armada dan personil 20 orang dikerahkan. (rin/fajar)

Komentar