Dibantai 0-5 dan Gagal ke Semifinal, Pelatih Liverpool: Kami Luar Biasa

Rabu, 18 Desember 2019 08:48

Pemain muda Liverpool tak berdaya di Villa Park/Action Images via Reuters

FAJAR.CO.ID, VILLA—Langkah Liverpool terhenti di babak delapan besar Piala Liga Inggris. Menghadapi Aston Villa, The Reds dihajar lima gol di Villa Park, Rabu, 18 Desember, hari ini.

Mimpi buruk Liverpool dimulai di menit ke-14 ketika gawang mereka dijebol pertama kali oleh Conor Hourihane. Hanya berselang tiga menit, Villa menggandakan keunggulan lewat bunuh diri Morgan Boyes.

Penyerang Aston Villa, Jonathan Kodjia memperlebar jarak skor menjadi 3-0 di menit ke-37. Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-45, Kodjia mencetak gol keduanya. Pesta tuan rumah ditutup dengan gol Wesley di menit ke-90.

Meski dibantai dan gagal ke semifinal Carabao Cup, Manajer pengganti Liverpool, Neil Critchley menegaskan sangat puas dengan permainan anak asuhnya. Pelatih U-23 Liverpool itu menyebut mereka sudah tampil luar biasa.

“Saya pikir kami luar biasa. Kami fantastis sejak awal, kami memiliki beberapa peluang sejak peluit pertama. Kami sangat tidak beruntung untuk kebobolan dan mendapati diri kami tertinggal 2-0. Itu adalah malam yang luar biasa dan tidak ada yang menginginkannya Akhirnya, dukungan yang kami peroleh sungguh luar biasa,” katanya saat berbicara dengan Sky Sports dikutip dari BBC.

Pada laga ini, Liverpool yang juga harus bermain di Piala Dunia Antar-klub dinihari nanti sepenhnya diperkuat tim U-23. Sebaliknya, Aston Villa turun dengan kekuatan terbaiknya.

Dan Critchley menyebut mereka sudah memperlihatkan potensi besar untuk menjadi pemain hebat di masa depan.

“Beberapa dari mereka menunjukkan potensi bermain satu hari untuk kita, atau di Liga Premier. Mereka akan tahu itu hanya bagian dari perjalanan mereka. Perasaanku yang luar biasa adalah kebanggaan yang luar biasa,” jelasnya. (amr)

Komentar