Hadiri Maulid Akbar, Bupati Ajak Berzikir Ketimbang Main Petasan di Akhir Tahun

HANGAT. Bupati Pinrang, A. Irwan Hamid menyalami masyarakat dalam perayaan Maulid Akbar Kec. Duampanua di kantor kecamatan, Rabu, 18 Desember. (Foto: Mei Hardianti/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, PINRANG – Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW tingkat Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang dilaksanakan di Kantor Kecamatan, Rabu (18/12/2019).

Tema maulid yaitu “Memperkokoh Ukhuwah Dalam Menjalin Kerja Sama Menuju Pinrang yang Lebih Baik”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1441 H ini dihadiri Bupati Pinrang, A Irwan Hamid, dan rombongan. Hadir juga Ketua PKK, Ketua DPRD, Koramil, Kapolsek, camat, lurah, serta kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Duampanua.

Dalam sambutannya, A Irwan Hamid mengaku sangat bersyukur karena maulid akbar ini sangat meriah dan kecamatan ini merupakan yang pertama kali dikunjungi. Acara semeriah ini melibatkan semua elemen.

“Dalam kegiatan ini melibatkan semua elemen, mulai dari ibu-ibu hingga pemuda yang sangat antusias. Banyak masjid yang mengundang saya untuk hadir dalam perayaan maulid, bukannya saya tidak mau, tapi nantinya tidak adil karena saya tidak bisa hadiri satu per satu,” ucapnya.

Dia juga berharap dalam memperingati tahun baru yang sudah tidak lama lagi masyarakat kecamatan Duampanua memperbanyak zikir dari pada keluar dan main petasan.

“Saya harap tahun baru kali ini diperingati secara sehat, coba bayangkan kalau uang pembeli petasan ratusan ribu disumbangkan, lebih baik daripada dibakar,” tandas A Irwan. (mei)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...