Hajar Liverpool 5-0, Dean Smith: Itu Permainan Paling Aneh Saya

Rabu, 18 Desember 2019 09:10

Manager Aston Villa, Dean Smith/Alex Livesey/Getty Images

FAJAR.CO.ID, VILLA—Liverpool tak berkutik menghadapi Aston Villa di babak delapan besar Carabao Cup, Rabu, 18 Desember, dinihari tadi. Bagi Villa, ini semi final Piala Liga Inggris pertama mereka sejak 2012/13.

Sementara untuk sang manajer, Dean Smith, sukses ini menjadikan dia orang Inggris pertama yang memimpin The Villans ke tahap semi final kompetisi sejak John Gregory melakukan selama kampanye 1999/2000.

Menghadapi pemain muda Liverpool, Smith menyebut pertandingan ini aneh baginya. “Itu adalah permainan yang agak aneh, mungkin yang paling aneh yang pernah saya lakukan di perempat final kompetisi utama,” katanya kepada Sky Sports dikutip BBC.

Menurut Smith, skor tidak sepenuhnya mencerminkan jalannya pertandingan. “Mereka memiliki pemain-pemain yang berbakat secara teknis, secara taktis dan mereka membuatnya sangat sulit bagi kami pada waktu-waktu tertentu,” ujarnya.

Smith sendiri memuji pemain muda Liverpool. Ia bahkan secara khusus mendatangi mereka untuk memberikan apresiasi. “Sangat menyenangkan melihat mereka di panggung itu malam ini, kami harus sangat profesional,” tandasnya.

Pemain Aston Villa, Conor Hourihane yang berbicara kepada Sky Sports mereka sangat senang bisa lolos ke babak semifinal. “Kami berhasil mengatasi badai pada awalnya, tetapi kualitas akhirnya muncul. Kami melakukan pekerjaan profesional dan kami senang bisa lolos ke semi-final. Itulah yang harus kami lakukan malam ini,” ujarnya.

Mimpi buruk Liverpool dimulai di menit ke-14 ketika gawang mereka dijebol pertama kali oleh Conor Hourihane. Hanya berselang tiga menit, Villa menggandakan keunggulan lewat bunuh diri Morgan Boyes.

Penyerang Aston Villa, Jonathan Kodjia memperlebar jarak skor menjadi 3-0 di menit ke-37. Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-45, Kodjia mencetak gol keduanya. Pesta tuan rumah ditutup dengan gol Wesley di menit ke-90. (amr)

Komentar