Hari Bahasa Arab, Ponpes Ummul Mukminin Tablig Akbar Hadirkan Dokter dari Palestina


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memperingati hari bahasa arab sedunia 2019 yang jatuh pada 18 Desember 2019, Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulsel menggelar Tablig Akbar.

Tablig Akbar yang bertajuk “Cintailah Bahasa Arab sebagai bahasa Al Qur’an dan Bahasa penghuni surga” menghadirkan narasumber Dokter Ola Taleb dari Palestina yang dilaksanakan di Masjid Athirah Ummul Mukminin, Jalan Abd Jabbar Asyiry, Sudiang Makassar, Rabu (18/12/2019).

Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulsel Drs Abdul Kadir Arief MPd mengaku bahwa kegiatan ini bagian dari rangkaian semarak hari bahasa arab yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ada beberapa kegiatan lomba bahasa yang telah dilakukan mulai tanggal 10 hingga 18 Desember 2019 dari lomba pidato bahasa arab, imlak, insya’, baris berbaris, rangking 1, nasyid dan diakhiri dengan tabligh akbar,” ungkap Abdul Kadir dalam sambutannya.

Abdul Kadir yang juga Mahasiswa Doktoral Unismuh Makassar ini mengaku bahwa tabligh akbar ini bagian dari memotivasi para santriwati untuk lebih mendalami dan  mencintai bahasa arab sebagai penguatan bahasa sehari-hari di ummul mukminin.

“Bahasa arab ini bahasa alqur’an ada banyak manfaat jikalau kita paham bahasa arab,” tuturnya.

Dokter Ola Taleb mengaku sangat senang bisa berkunjung dan bertemu santriwati di Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Sulsel. “Sangat senang bisa bersilaturahim,” tuturnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar