Hari Bahasa Arab se-Dunia, Arabisme Institute Gelar Arabic Fun Day


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Peringati Hari Bahasa Arab Sedunia, Arabisme Institute gelar Arabic Fun Day, sebagai wujud apresiasi terhadap peringatan Hari Bahasa Arab se-Dunia ini.

Rektor Arabisme Institute, Awal Wahyudi menjelaskan Rabu, 18 Desember ini merupakan salah satu momen berharga bagi seluruh pengguna Bahasa Arab di dunia. Ia menjelaskan tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Bahasa Arab se-Dunia dan tahun 2019 ini menjadi perayaan yang ke-46.

“Berbagai kegiatan pun dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan perayaan untuk Bahasa Arab. Arabisme Institute selaku lembaga Bahasa Arab berbasis rumah belajar pun kita tak mau ketinggalan momen tersebut. Sebagai bentuk apresiasi terhadap Hari Bahasa Arab Sedunia, Arabisme menggelar kegiatan Arabic Fun Day,” bebernya.

Ia menjelaskan, seluruh rangkaian dalam kegiatan Arabic Fun Day dikemas berupa games dan ice breaking yang telah diatur sedemikian rupa untuk memaksimalkan kemampuan peserta kelas bimbingan Arabisme Institute ini.

“Bahwa untuk belajar berbahasa harus dilakukan atas dasar sukarela tanpa tekanan dari luar, itulah kita membuat kegiatan secara outdoor, berupa games. Kecakapan berbahasa haruslah merupakan perpaduan antara keempat unsur,” paparnya yang juga merupakan alumni sastra Arab Unhas dan jebolan Markazu Lughat Kuwait University ini.

Lanjut, ia berharap bahwa pengguna Bahasa Arab di dunia dapat terus mengalami peningkatan baik dari segi kualitas dan kuantitas. “Begitupun dengan wadah yang dapat memfasilitasi para pengguna Bahasa Arab untuk belajar semoga bisa lebih banyak daripada saat ini yang boleh dibilang masih sangatlah minim,” paparnya. (fit/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar