Janji Palsu Arturo Vidal?

Arturo Vidal/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—”Saya akan mengikutinya ke mana pun, bahkan dalam perang.” Itu pernyataan janji Arturo Vidal kepada Pelatih Inter Milan, Antonio Conte yang dikutip berbagai media beberapa waktu lalu.


Pernyataan itu muncul setelah adanya kabar bahwa gelandang Barcelona itu mulai tidak bahagia di Camp Nou dan berencana pergi. Namun, kini Vidal tidak lagi tertarik untuk bergabung dengan Nerazzurri, julukan Inter Milan.

El Mundo Deportivo melaporkan mantan pemain Juventus itu tidak lagi berniat meninggalkan Barcelona dan bereuni dengan Conte di Serie A setelah klub Italia itu tersingkir dari Liga Champions dimana ia terlibat dalam kekalahan 1-2 Inter di matchday terakhir fase grup, pekan lalu.

Kabar ini cukup mengejutkan mengingat halaman depan El Mundo Deportivo pekan lalu mengklaim bahwa kedua klub akan membahas kesepakatan sebagai bagian dari pertemuan mereka di Liga Champions.

Sebuah laporan di ESPN Deportes mengklaim Barcelona dan pelatih Ernesto Valverde memandang Vidal sebagai pemain ‘penting’ tetapi khawatir pemain itu akan pergi ke Inter. Gelandang Cile itu sendiri baru memainkan lima pertandingan sebagai starter di semua kompetisi untuk Blaugrana meski sudah mencetak empat gol saat ini.

Pemain berusia 32 tahun itu bermain di Juventus selama empat tahun di bawah asuhan Conte sebelum bergabung dengan Bayern Munich pada 2015. Dan ia mengakui bahwa lompatan kualitasnya tak lepas dari gemblengan sang mentor.

Makanya, ketika ditanya soal Inter Milan, Vidal yang sempat menyatakan akan hengkang Januari ini jika hanya jadi cadangan di Barca memuji Conte. “Minat dari Inter? Saya menjalani saat-saat yang sangat menyenangkan bersama Antonio Conte,” kata Vidal dalam sebuah wawancara dengan El Mercurio, seperti dikutip oleh Marca, pada bulan Oktober. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar