Klub Brasil Tunggu Liverpool di Final Piala Dunia Antar-klub, Pelatih Flamengo: Kami Tidak Takut Siapa Pun

Jorge Jesus/FOX Sports

FAJAR.CO.ID, DOHA—Klub Brasil, Flamengo lolos ke babak final Piala Dunia Antar-klub dengan mengalahkan wakil Arab Saudi, Al Hilal. Bermain di Khalifa Int’l Stadium, dinihari tadi, Flamengo menang 3-1.

Pada laga semifinal ini, Flamengo sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Salem Al-Dawsari di menit ke-19. Mereka lalu bangkit dan mencetak tiga gol di paruh kedua lewat Giorgian De Arrascaeta, Bruno Henrique, dan bunuh diri Ali Albulayhi.

Di final, juara Amerika Selatan itu akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan juara Liga Champions Eropa, Liverpool dan jawara Piala CONCACAF asal Meksiko, Monterrey.

Dan pelatih kepala Flamengo, Jorge Jesus mengklaim mereka tidak takut menghadapi tim manapun di final. Termasuk Liverpool yang diunggulkan menjuarai turnamen FIFA ini. “Kami menghadapi final tanpa rasa takut pada siapa pun,” kata Jesus dalam konferensi persnya dikutip dari FOX.

Menurut Jesus, timnya yang berstatus juara Copa Libertadores sejak awal membidik gelar di Doha, Qatar. “Ketika kami tiba, kami pikir kami bisa menjadi juara dunia; sekarang kita berada di final. Kami adalah tim yang tidak pernah gagal di saat-saat menentukan,” tegasnya.

Dia menambahkan: “Siapa pun itu, ketika Anda sampai di Piala Dunia Klub, semua tim kuat. Liverpool adalah favorit, saya tidak ragu, tetapi mereka harus menang terlebih dahulu. Jika itu Liverpool, Klopp sudah ke final Liga Champions, tetapi Piala Dunia Klub akan lebih penting dan lebih sulit.” (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar