Kronologis Personel Brimbob Meninggal Dianiaya di Papua

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Anggota Brimob Polda Riau Brigadir Hendra Saut Sibarani meninggal dunia saat bertugas di Yahukimo, Papua, Rabu (18/12). Dia meninggal setelah dianiaya sekelompok masyarakat di Mapolres Yahukimo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, ada juga anggota kepolisian yang menjadi korban dari penganiayaan itu. Awal kejadian bermula saat adanya mediasi konflik antarwarga di Mapolres Yahukimo.

“Petugas melaksanakan piket penjagaan di Mapolres Yahukimo sedang menyelesaikan masalah kesalah pahaman antara Camat Distrik Lolat dengan masyarakat Lolat (Pak Guru),” kata Kamal kepada JPNN.com, Rabu (18/12).

Pada saat penyelesaian masalah sedang berjalan, ketika itu salah satu pemuda buang air kecil di samping penjagaan Mapolres Yahukimo.

Masyarakat itu kemudian ditegur oleh anggota penjagaan. Namun, pemuda itu tak terima dan melontarkan perkataan kasar.

“Selanjutnya terjadi pertengkaran mulut antara anggota penjagaan dan masyarakat tersebut, kemudian salah satu masyarakat memanggil masyarakat lainnya yang ada di sekitar penjagaan dan yang di pinggir jalan langsung menyerang penjagaan Mapolres Yahukimo,” kata dia.

Anggota sempat berupaya menenangkan kelompok masyarakat yang marah. Namun, massa tetap bersikap brutal dan memukul Kepala SPKT Bripka Toniwi Pareme serta melempari anggota yang lain dengan menggunakan batu.

Setelah kejadian tersebut, kemudian anggota yang berada di Mapolres Yahukimo langsung menuju Penjagaan SPKT untuk melerai masyarakat yang ribut tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...