Kualifikasi Pendidikan Penyebab Ratusan CPNS Tidak Lolos di Pangkep


FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Ratusan pendaftar CPNS untuk kuota pemerintah daerah Kabupaten Pangkep dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Penyebabnya kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai.

Kepala Bidang Data pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Pangkep, Lukman mengatakan dari 4.418 pendaftar, ada sekitar empat ratus orang yang tidak lolos berkas pada tahap verifikasi, yang disebabkan tidak sesuainya formasi yang dipilih dengan ijazah yang dimiliki, sehingga yang bersangkutan dinyatakan TMS.

“Rata-rata bermasalah di jabatan yang dilamar, kualifikasi pendidikannya itu tidak sesuai, ijazah yang dimiliki tidak sesuai dengan yang dilamarnya,” ungkapnya.

Lanjut dijelaskan, penyebab lainnya yaitu ditemukan beberapa STR yang telah lewat masa berlakunya, sehingga dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

“Ada juga yang TMS disebabkan STR bagi medis yang sudah lewat, dari 4.418 yang mendaftar secara online, hanya 3.937 memenuhi syarat, selebihnya 481 yang tidak memenuhi syarat. Saat ini masuk tahapan sanggahan, apabila lolos tahap ini yang bersangkutan dapat mengikuti ujian,” paparnya. (fit/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...