Modal Obeng, Spesialis Pembobol Counter Gasak 20 Ponsel dan Uang Jutaan Rupiah


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Cara kerjanya sangat cepat. Bermodal obeng pelat, sudah bisa bobol gembok pintu rumah.

Begitu kedua spesialis pembobol counter bekerja. Dengan cekatan, Illang dan Arifuddin, masuk ke dalam ruko jualan gawai di Jln. Sabutung, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Resmob Polsek Ujung Tanah, Polres Pelabuhan Makassar, berhasil mengetahui identitas mereka. Sehingga dapat dibekuk di jalan Abu Bakar Lambogo Lrg 10 No 22 Kota Makassar.

Panit 1 Reskrim Polsek Ujung Tanah Ipda Baharuddin, mengatakan, kedua pelaku sudah menyiapkan aksinya. Dimana, memantau gerakan pemilik ruko.

“Saat korban pergi salat subuh. Kedua pelaku langsung beraksi. Mereka membuka gembok pintu menggunakan obeng,” kata Baharuddin didampingi Paur Humas Polres Pelabuhan Makassar Ipda Tumiar Butar Butar, Rabu, 18 Desember.

Illang lanjutnya yang masuk ke dalam ruko. Sementara Arifuddin memantau di depan ruko. “Sebanyak 20 unit hp, beserta uang Rp1,9 juta milik korban diambil,” ujarnya.

Pelaku membagi rata hasil jarahannya itu. Sebagian gawai sudah dijual. “Yang berhasil diamankan hanya enam unit HP. Sisanya di jual. Sepeda motor yang digunakan pelaku juga sudah kita amankan,” imbuhnya. (ans)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar