Nurdin Abdullah Minta Listrik untuk Masyarakat Kepulauan

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, meminta anggota Komisi VI DPR RI untuk memperhatikan pasokan listrik bagi warga Sulsel yang tinggal di daerah kepulauan. 

“Di Sulsel lebih banyak pulau. Warga yang tinggal di pulau-pulau itu belum menikmati listrik dan selalu krisis air minum,” jelasnya saat menyambut kunjungan kerja Komisi VI DPRI, di Baruga Pattingalloang, Rabu (18/12/2019).

Menurut Nurdin, Pemerintah Sulsel siap membantu anggaran PLN untuk pilot project kabel bawah laut dari Makassar ke Pulau Laelae.”Kalau ujicoba kabel bawah laut ke Laelae sukses, nanti dilanjutkan ke pulau-pulau lain di sekitar Makassar,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode ini. 

Pada kesempatan itu, pimpinan rombongan anggota DPR RI meminta masukan dari relasi kerja, yang meliputi, Kepala PLN, Kepala Pertamina, Kepala Pupuk Kaltim, Kepala kantor perbankan, dan lainnya.

Pada acara dialog yang dikendalikan Pimpinan Rombongan Anggota Komisi VI Martin Manurung, terungkap pola dan sistem distribusi gas, BBM, pupuk subsidi, termasuk tingkat bunga dan saluran CSR dari lembaga perbankan.(fik).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...