Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia, Peran Guru Takkan Tergantikan oleh Teknologi

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPPPTK KPTK) Kementerian Pendidikan bekerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar menggelar Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Multimedia yang diikuti oleh Guru-guru dari jenjang SD, SMP, dan SMA se-Sulsel, Rabu (18/12/2019).

Hadir pada pembukaan kegiatan ini Kepala LPPPTK KPTK Prof Dr Irwan MPd sekaligus sebagai narasumber materi Kebijakan Pendidikan Nasional.

Dalam materinya, Irwan menekankan apa yang dilakukan hari ini melalui pelatihan bukan untuk kepentingan guru saja, tetapi kepentingan para murid yang 20 tahun ke depan akan memasuki usia produktif untuk mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045. “Guru harus selalu berpikir untuk masa depan,” tegas Rektor Unismuh Makassar periode 2005-2016 itu.

Sementara itu, Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib PhD dalam sambutannya menyatakan pentingnya guru-guru meningkatkan kapasitasnya dalam era teknologi saat ini. “Guru-guru harus adaptif dengan teknologi, maka melalui pelatihan ini guru-guru diharapkan dapat mengaplikasikan ketika kembali ke sekolah,” ucapnya.

Alumni program doktoral UTM Malaysia ini juga mengatakan, guru-guru tidak usah khawatir dengan hadirnya teknologi, karena peran guru tidak akan pernah tergantikan dengan teknologi.

Pelatihan ini diikuti sekitar 400 orang yang terbagi atas 4 angkatan dan tiap angkatannya dilaksanakan selama 4 hari.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...