Pep Guardiola Bongkar Rahasia, Tergila-gila Ingin Gabung Juventus

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan sebuah rahasia soal bagaimana ia tergila-gila bergabung dengan klub raksasa Serie A, Juventus. Ia mengatakan dirinya selalu bermimpi bisa bermain bersama Zinedine Zidane.

Guardiola menghabiskan sebagian besar karier bermainnya bersama klub La Liga Spanyol, Barcelona.
Namun, pelatih asal Spanyol itu mengakui bahwa ia selalu ingin bermain di lini tengah Juventus bersama Zidane pada era 1990-an.

Sayang, mimpinya tidak pernah kesampaian. Zidane bahkan menjadi salah satu “musuhnya” setelah legenda Prancis itu memutuskan meninggalkan Juventus untuk bermain bersama Real Madrid yang menjadi musuh abadi Barcelona.

“Itu tidak pernah terjadi tetapi saya dulu bermimpi bermain dengan Zidane. Saya ingin bermain untuk Juventus bersamanya. Kesan saya, dia adalah orang yang luar biasa, bagaimana dia menangani tekanan,” kata Pep Guardiola pada konferensi pers dikutip dari Football Italia.

Bagi Pep Guardiola, Zidane adalah rekan setim yang diimpikan seluruh pemain tengah. Dan ia menegaskan sangat mengagumi pahlawan Prancis di final Piala Dunia 1998 tersebut. “Saya mengaguminya dan sungguh baik memiliki orang-orang seperti ini,” tegasnya.

Kini, Pep dan Zidane sudah sama-sama menjadi pelatih top. Pep melatih City sementara Zidane menangani Real. Keduanya akan saling adu strategi pada Februari dan Maret mendatang. Itu setelah drawing babak 16 besar Liga Champions mempertemukan klub mereka.

Pada leg pertama, Pep akan memimpin The Citizens ke Santiago Bernabeu. Setelah itu, pada Maret, giliran Zidane yang akan datang ke Etihad. Pep sendiri mengaku senang dengan pertemuan dirinya dan Zidane. “Senang sekali melihatnya lagi,” ujar Pep yang memburu gelar Liga Champions pertamanya di City setelah dua trofi ia persembahkan sebagai pelatih Barcelona. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar