Personel TNI-AU Siap Turun Zikir Akbar Akhir Tahun di Masjid Al-Markaz Al-Islami

Aspot Dirga Koopsau II, Kolonel POM Muhammad Nur, bersama Ketua Panitia Zikir Akbar akhir tahun, Ustaz Yasir Habib, serta perwakilan Harian FAJAR.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Personel TNI Angkatan Udara (TNI-AU) siap turun Doa dan Zikir Akbar Akhir Tahun bersama Habib Mahmud bin Umar Al-Hamid, di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, pada malam pergantian tahun, 31 Desember 2019, mendatang, yang diselenggarakan Majelis Zikir Jami’atul Mubarakh kerja sama dengan Harian FAJAR Makassar.

Kepastian ini, disampaikan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, melalui Asisten Potensi Dirgantara (Aspot Dirga) Koopsau II, Kolonel POM Muhammad Nur didampingi Komandan Detasemen Intelijen (Danden Intel) Koopsau II, Letkol Sus R.U. Panggabean, pada pertemuan antara Ketua Panitia, Ustaz Yasir Habib dan pihak Harian FAJAR, yang diwakili Mukhlis Amans Hady, di Rumah Makan Soto Ayam Lamongan Mas Har Makassar, Rabu (18/12/2019).

Bahkan Aspot Dirga Muhammad Nur menyatakan, untuk memasang foto Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, harus berhubungan dengan Kepala Penerangan (Kapen) Koopsau II, Letkol Sus Huban Abady, untuk mendapatkan gambar yang sesuai. “Kalau menyangkut personel, kami siap menurunkan sesuai kemampuan. Karena, selain personel yang terbatas, juga biasanya ada yang bertugas pada saat malam tahun baru,” ujarnya.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Ustaz Yasir Habib mengatakan, kegiatan zikir akbar tersebut, diikuti keempat matra angkatan, baik itu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, maupun Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di daerah ini.

“Jadi, kami melakukan audiensi dengan para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Forkompimda), meminta agar menurutkan personelnya sebanyak-banyaknya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, juga meminta kesediaan para Forkopimda untuk dipasang fotonya di backdrop di tempat acara,” jelas Yasir Habib.

Menurut Yasir, kegiatan doa dan zikir akbar akhir tahun yang diselenggarakan Majelis Zikir Jami’atul Mubarakh kerja sama dengan Harian FAJAR Makassar, sudah memasuki yang kelima atau sudah lima tahun.

“Untuk seragam yang dikenakan, dari masing-masing matra, disesuaikan dengan pakaian dinas harian (PDH). Terkecuali para pimpinan di Forkopimda, terserah. Begitu juga dengan masyarakat umum, disesuaikan dengan kondisi acara,” pungkas Yasir Habib. (lis)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...