Preview Sampdoria vs Juventus: Ronaldo Tebar Teror

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Juventus/EPA

FAJAR.CO.ID, GENOA—Juventus akan mengunjungi Stadion Luigi Ferraris di giornata ke-17 Serie A, dinihari nanti. Kendati Sampdoria masih terpuruk di papan bawah, Si Nyonya Tua perlu tetap menghormati tuan rumah.

Belajar dari dua away terakhir ke markas Sampdoria, laga ini pastinya tidak akan mudah bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Pada dua kunjungan terakhir ke Stadion Luigi Ferraris, Juve selalu pulang dengan kekalahan.

Selain itu, tuan rumah juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah memenangi derbi kontra Genoa, akhir pekan lalu. Hasil tersebut membuat anak asuh Claudio Ranieri bisa keluar dari zona degradasi untuk pertama kalinya sejak awal musim.

“Memenangi derbi selalu penting, terlepas dari posisi di tabel klasemen. Juventus akan datang pada hari Rabu (Kamis Wita). Kita harus melanjutkan pekerjaan ini. Kami memiliki tiga poin, kami memenangi derbi, tetapi harus memikirkan tes berikutnya,” kata Ranieri di DAZN.

Menjadi penentu kemenangan 1-0 dalam Derby della Lanterna, Manolo Gabbiadini berharap timnya bisa melanjutkan performa bagus menghadapi Juventus. Menurutnya, setelah terseok-seok di awal musim, kini mereka harus bisa bangkit.

“Kami mengawali musim dengan buruk dan tidak terbiasa berada di posisi itu, jadi kami bermain dengan sedikit tegang. Semoga kami sekarang dapat mengumpulkan beberapa kemenangan secara beruntun dan mulai bermain dengan lebih banyak kebebasan,” tegasnya.

Di kubu Juventus, Cristiano Ronaldo menyuarakan pentingnya konsistensi. “Kita harus bermain dengan percaya diri. Ini bukan tentang penampilan individu, tetapi bagaimana kita bekerja secara kolektif,” kata Ronaldo di Sky Sports Italia.

Ronaldo mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan terakhir, termasuk lima di empat laga beruntun. Itu membuat dia kembali di jalur persaingan top skor. Namun, ia menegaskan, itu bukan tujuan utamanya.

Bagi Ronaldo, yang utama saat ini adalah memenangi pertandingan. Apalagi, mereka saat ini masih bersaing ketat dengan Inter Milan. “Yang paling penting adalah menang,” tegas kapten timnas Portugal tersebut.

Saat menang 3-1 atas Udinese, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri memainkan Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain sejak menit awal. Hasilnya cukup positif. Mereka mampu langsung unggul 3-0. Namun, Sarri belum yakin bisa kembali memainkan trisulanya sejak awal.

Eks pelatih Chelsea itu menyebut mereka harus mempelajari karakter lawan sebelum membuat keputusan. “Ketiganya dalam kondisi yang baik. Tetapi kami tidak bisa menggunakan mereka sepanjang waktu,” jelasnya.

Laga ini akan menjadi pertandingan spesial bagi kiper veteran, Gianluigi Buffon.  Jika kembali dipercaya di bawah mistar gawang, ia akan menyamai rekor 647 pertandingan Serie A Paolo Maldini. Dengan laporan yang menunjukkan Wojciech Szczesny belum sepenuhnya pulih, Buffon hampir pasti akan menulis sejarah. (amr)

Prakiraan Pemain

Sampdoria (4-4-1-1): Audero; Thorsby, Ferrari, Colley, Murru; Depaoli, Ekdal, Vieira, Linetty; Gabbiadini; Quagliarella

Juventus (4-3-3): Buffon; Danilo, Bonucci, De Ligt, De Sciglio; Rabiot, Bentancur, Matuidi; Dybala, Higuain, Ronaldo

Head to head

KONTEN BERSPONSOR

Komentar