Rapat dengan OPD Ditunda karena Tidak Kuorum, Anggota DPRD ke Mana?

0 Komentar

FOTO: AGUNG P/FAJAR

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Rapat Panitia Khusus (Pansus) DPRD Bone dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bone terpaksa harus ditunda. Alasannya sederhana. Tidak Kuorum.

Padahal agenda pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) baik inisiatif DPRD maupun Pemda sudah dijadwalkan. Rapat berlangsung di Kantor DPRD Bone, Rabu (18/12/2019).

Ada tiga Pansus yang sudah dibentuk dan bersama-sama melakukan rapat. Namun, setelah diskorsing berulang-ulang tak kunjung juga kuorum. OPD yang hadir semua sudah siap membahas ranperda tersebut.

Pansus 1 yang hadir hanyalah Ketua, Andi Taufi Kadir dan Wakil Ketua Muhammad Wahyu. Pansus 2 hanya dihadiri Ketua, Kaharuddin, beserta dua anggota Rangga Risa Swara, dan Andi Muh Salam.

Di Pansus 3 agak mendingan. Sebab, anggota yang hadir ada enam. Sisa satu anggota baru kuorum. Mereka yang hadir Ketua Andi Suedi, Wakil Ketua Andi Muh Idris Rahman, dan anggota masing-masing Arifuddin D, Muh Ramli Idris Usman, dan Abd Hamid.

“Sudah diskorsing dua kali. Dan terpaksa harus ditunda sampai besok karena tidak kuorum,” sebut Ketua Pansus 2, Kaharuddin. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...