Sinergi Pemprov Sulsel dan Kejati Selamatkan Aset Rp7,4 Triliun


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengapresiasi semua komponen anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), yang telah membangun sinergi yang kuat dalam mendukung pembangunan.

Dalam sambuatan pada acara Rapat Kerja Daerah Kejaksaan Tinggi Sulsel di Kantor Kejati, Rabu, 18 Desember 2019, Nurdin Abdullah secara khusus menyampaikan penghargaan kepada jajaran korps Adhyaksa yang telah menyelamatkan aset yang dikuasai pihak ketiga selama ini.

“Selamat dan terima kasih kepada Kejati atas predikat sukses kembalikan aset pemerintah (provinsi) Rp65 triliun (rupiah) dikembalikan dan Rp900 miliar (rupiah) aset kementerian,” jelas Nurdin Abdullah.

Dijelaskan, kemitraan antara kejaksaan, KPK, kepolisian, TNI, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota diakui Nurdin Abdullah berjalan positif dan terasa ada dorongan yang kuat mempercepat pembangunan di Sulsel.

“Instruksi presiden tiap kali pertemuan tentang kolaborasi, sinergitas, sudah diaplikan di Sulsel,” jelas Bupati Bantaeng Periode 2908 – 2018 ini.

Nurdin Abdullah menguraikan, kejaksaan, KPK, kepolisian, dan unsur forkompinda lainnya menjadi mitra strategis pemerintah. “Kalau semua komponen forkompinda dan rakyat bersinergi, semua menjadi mudah,” ujarnya.

Kekuatan sinergi semua komponen forkompinda itulah, menurut Nurdin Abdullah berpengaruh meningkatkan kegiatan ekonomi. “Pertumbuhan ekonomi di Sulsel tertinggi di Indonesia karena jajaran kejaksaan konsen mengatasi masalah untuk mendukung iklim investasi,” katanya. (fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar