Wisuda 1.748 Lulusan, Rektor Unhas Minta Alumni Beradaptasi dengan Perubahan

Prof Dwia dan para petinggi Unhas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan wisuda bagi lulusan program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis, dan Profesi. Wisuda Periode II Tahun Akademik 2019/2020 berlangsung selama dua hari, yaitu pada Selasa dan Rabu, 17-18 Desember 2019.

Dalam wisuda periode II Desember tahun ini, Unhas berhasil meluluskan 1.748 lulusan baru. Sebagaimana periode wisuda sebelumnya, wisuda kali ini juga digelar di Baruga AP Pettarani Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar.

Dalam pidatonya, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, menjelaskan kepada wisudawan maupun tamu undangan mengenai pencapaian yang telah didapatkan oleh Unhas. Dia mengatakan bahwa Unhas selalu berupaya dalam meningkatkan mutunya sebagai Perguruan Tinggi. Unhas telah mencapai prestasi yang cukup membanggakan baik secara nasional maupun internasional.

“Unhas masuk pada klasterisasi urutan ke-8 terbaik se-Indonesia. Kita selalu berupaya melakukan pengembangan SDM dosen secara berkelanjutan. Hingga Desember ini, Unhas telah menghasilkan 23 professor dari berbagai fakultas yang ada,” jelas Prof Dwia.

Lebih lanjut, Prof Dwia mengingatkan kepada alumni bahwa tantangan di era 4.0 semakin berat. Dalam revolusi industri 4.0 yang mempunyai ciri otomatisasi dan ekonomi digital mengakibatkan pergeseran tren tenaga kerja yang tidak lagi bergantung pada tenaga manusia, tapi lebih kepada tenaga mesin. Sehingga, Prof Dwia berharap alumni Unhas bisa beradaptasi dengan perubahan tersebut dengan berani mengambil risiko, berpikir kreatif dan orisinil untuk kesuksesan di masa mendatang.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...