Duo Manchester Lolos Semifinal Carabao Cup, Leicester Menang Adu Penalti

Kamis, 19 Desember 2019 06:42

Marcus Rashford melepaskan tembakan ke gawang Colchester (Foto: Manchester United via Getty Images)

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United dan Manchester City melenggang ke babak semifinal Carabao Cup. Manchester United lolos dengan mengalahkan Colchester United. Sedangkan City melanjutkan langkah keempat besar berkat kemenangan atas Oxford United.

MU yang menjamu Colchester di Old Trafford dalam laga yang berakhir Kamis pagi, 19 Desember sempat mendapat perlawanan sengit di babak pertama. Mereka pun baru bisa membuka keunggulan di menit ke-51.

Gol dilesakkan Marcus Rashford di menit ke-51 berkat assist Nemanja Matic. Berselang lima menit, Setan Merah menggandakan keunggulan di menit ke-56 akibat bunuh diri Ryan Jackson.

MU yang sudah di atas angin kemudian mengakhiri perlawanan tamunya dengan gol

Anthony Martial di menit ke-61. Winger Prancis itu memaksa kiper Colchester, Dean Gerken memungut bola untuk kali ketiga dari dalam gawangnya berkat umpan dari Marcus Rashford.

Di pertandingan lainnya, Oxford United tak bisa membendung juara bertahan, Manchester City. Bermain di Kassam Stadium, The Citizens, julukan Manchester City menang dengan skor 3-1.

Joao Cancelo membuka keunggulan di menit ke-22 berkat assist Phil Foden. Tuan rumah kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-46. Gol Oxford dilesakkan Matt Taylor berkat umpan Shandon Baptiste.

City kembali memimpin di menit ke-50 melalui gol Raheem Sterling yang memaksimalkan umpan Angelino. Di menit ke-70, Raheem Sterling mencetak gol keduanya berkat assist Gabriel Jesus yang memastikan timnya menang 3-1.

Tim lain yang juga memastikan langkah ke babak semifinal Piala Liga Inggris yakni Leicester City. The Foxes melenggang ke semifinal usai menang adu penalti atas Everton. Satu semifinalis lainnya yakni Aston Villa yang menekuk Liverpool. (Live Score/amr)

Bagikan:

Komentar