Ini Fakta Baru Kasus Pembunuhan Mahasiswa UMI

Rekonstruksi pembunuhan mahasiswa UMI.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rekonstruksi kasus pembunuhan Mahasiswa UMI, Andi Fredy Akirmas, memperagakan 17 adegan.

Rekonstruksi yang berlangsung di halaman Mapolrestabes Makassar, menghadirkan dua orang tersangka, yakni M Yusril dan Indra R, Kamis, 19 Desember 2019.

Dalam peragaan itu, Andi Lolo sapaan karib Andi Fredy Akirmas, ditikam oleh tersangka M Yusril alias Ucil pada peragaan ke-10. Ucil berhasil menusuk punggung belakang sebelah kiri Lolo.

Fakta lain terungkap dalam aksi tersebut, ada pada peragaan ke-8. Di mana Lolo yang awalnya berhadapan dengan tersangka Indra R sudah siap untuk ditikam dari depan. Tetapi, selayer berwarna orange yang digunakan Lolo mengurungkan niat Indra.

Saat itu, Lolo sempat melarikan diri. Namun, Ucil yang mengejarnya berhasil menancapkan badik yang digenggamnya. Lolo pun langsung tersungkur saat berada di parkiran Kampus UMI.

Sementara Ucil beserta rekannya berkumpul lalu meninggalkan lokasi kejadian. Tak lama kemudian, Lolo bangun lalu berjalan tertatih menuju masjid. Di sana Lolo tersungkur lagi.

Hingga akhirnya rekannya datang, lalu membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara. Kasus pembunuhan ini terjadi November lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, mengatakan, rekonstruksi dilakukan untuk mencocokkan keterangan pelaku dan saksi berdasarkan BAP.

“Hasil ini masih kita bahas lagi. Untuk menentukan hukuman yang disangkakan kepada pelaku,” kata Indratmoko setelah rekonstruksi berlangsung. (ans)

Komentar

Loading...