Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, Putra Alm KH Hasyim Muzadi Gus Hilman Meninggal

Kamis, 19 Desember 2019 11:21

PENGHORMATAN TERAKHIR: Ribuan warga mengantarkan jenazah Gus Hilman Wajdi ke pemakaman di kompleks Pesma Putri Al-Hikam kemarin siang. (Laoh Mahfud/Jawa Pos Radar Malang)

FAJAR.CO.ID, MALANG– Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikam Malang berduka. Pengasuhnya, Hilman Wajdi, 43, atau biasa disapa Gus Hilman, meninggal dunia. Putra mantan Ketua Umum PB NU (almarhum) KH Hasyim Muzadi itu mengalami kecelakaan di ruas tol Pandaan–Malang kemarin pagi (18/12).

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo (grup fajar.co.id) di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 03.00 di Km 62–63, Desa/Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Saat itu mobil Toyota Kijang Innova nopol N 1261 DX yang ditumpangi Gus Hilman bertabrakan dengan truk nopol BK 8006 DV.

Sebelum kecelakaan, Innova melaju dari utara ke selatan di lajur cepat atau lajur kanan. Innova dikemudikan Moh. Izza Arroziq, 22, asal Desa Kedungbunder, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Sesampai di TKP, Innova menyerempet truk yang melaju searah. Saat itu truk berada di lajur lambat atau kiri. Truk dikemudikan Pujiarno, 43, warga Desa Pendowolimo, Kecamatan Karangbinangun, Lamongan. Rencananya, truk yang mengangkut obat-obatan pertanian dari Gresik itu menurunkan muatan di Malang.

”Innova melaju cepat dan tiba-tiba mengarah ke kiri. Kemudian, menyerempet truk di sampingnya,” ungkap Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Menurut Aiptu Hardiono, Gus Hilman meninggal di TKP. Korban mengalami luka di kepala bagian belakang, sedangkan sopir Innova hanya mengalami memar pada bagian pinggang. Saat itu Gus Hilman duduk di kursi kiri depan atau samping sopir.

Komentar