Madrid Tuduh Wasit dan Petugas VAR Selamatkan Barcelona, Klaim Dua Penalti

Kamis, 19 Desember 2019 07:22

Ivan Rakitic menarik baju Raphael Varane di kotak penalti dalam laga El Clasico/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Tidak ada pemenang duel El Clasico antara Barcelona dan musuh bebuyutannya, Real Madrid. Dalam laga tunda La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis, 19 Desember, hari ini, kedua klub bermain imbang 0-0.
Meski hasil ini cukup bagus bagi Madrid sebagai tim tamu, mereka tetap kecewa. Kubu Los Blancos menuduh wasit dan petugas VAR sudah menyelamatkan Barcelona dari kekalahan dengan tidak memberi mereka hadiah penalti.

Madrid lewat situs resmi mereka menyebut ada dua insiden yang harusnya berbuah penalti. Pertama ketika Raphael Varane dilanggar Clement Lenglet di menit ke-17 pada situasi sepak pojok. Baik wasit maupun VAR (di mana De Burgos Bengoetxea bertanggung jawab) tak menganggapnya sebagai penalti.

Dua menit kemudian, kembali dari situasi tendangan penjuru, pemain Prancis itu kembali dilanggar di kotak penalti. Kali ini, bajunya ditarik oleh Ivan Rakitic. Meski terlihat sangat jelas dan Varane terjatuh, sekali lagi, baik wasit atau sistem VAR memutuskan untuk tidak memberikan penalti.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane sendiri tak ingin berpolemik soal dua penalti yang harusnya bisa mereka dapat. “Mereka tidak melihat kembali pada permainan dan Anda tidak dapat melakukan apa-apa. Saya tidak akan memikirkan hal-hal ini,” tegas Zidane di situs resmi Madrid. (amr)

Komentar