Partai Besutan SBY Dukung Gibran Rakabuming di Solo

FAJAR.CO.ID, SOLO– Dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka terus mengalir. Kali ini, Partai Demokrat Solo menyatakan dukungannya kepada Gibran sebagai bakal calon wali kota Surakarta 2020-2024. Selain memiliki modal popularitas yang tinggi, Demokrat menilai putra sulung presiden Joko Widodo itu memiliki visi yang jelas terhadap Kota Solo.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Surakarta Supriyanto, Rabu (18/12). Menurut Supriyanto, merapatnya partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini sudah mendapat restu dewan pimpinan daerah (DPD) maupun dewan pimpinan pusat (DPP).

“Kalau kami dari DPC sudah mulai 6 bulan yang lalu kami bersikap mendukung Mas Gibran. Dapat restu DPD dan DPP kemudian kami pasang spanduk dukungan,” katanya.

Dukungan kepada Gibran, lanjut Supriyanto, karena melihat prospek terhadap Kota Solo di bawah kepemimpinannya. Salah satunya adalah pembangunan baik fisik maupun nonfisik. Gibran diharapkan mampu melakukan percepatan melalui gagasan dan ide serta kinerja cepat khas anak muda.

“Soal wakil kami serahkan Mas Gibran. Yang penting dengan kriteria faham birokrasi, berpengalaman serta dapat menjadi tandem Gibran,” ujarnya.

Bergabungnya Demokrat ke barisan Gibran menambah panjang daftar pendukung Gibran dari partai politik nonparlemen. Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terlebih dulu menegaskan dukungannya. Partai berlambang kakbah itu juga menyiapkan calon wakil wali kota dari internal yakni Ketua DPC PPP Edi Jasmanto.

“Kalaupun (Edi) tidak mendapat rekomendasi, kita (PPP) akan tetap mendukung Gibran,” kata Sekretaris DPC PPP Imron Supomo beberapa waktu lalu. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...