Resolusi Makassar 2020, Deng Ical: Mahasiswa Harus Berkontribusi dalam Pembangunan Kota

Kamis, 19 Desember 2019 20:16

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar — Mantan wakil wali kota Makassar, Dr Syamsu Rizal, yang akrab disapa Deng Ical hadir dalam dialog Kebangsaan Pengurus cabang IMM Kota Makassar dengan tema “Resolusi Makassar 2020” di Balai Sidang Unismuh Makassar, Kamis (19/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, hadir narasumber lain yakni Adzan Subuh selaku Kambidmas Polrestabes Makassar, dan Andi Luhur Priyanto selaku dosen Ilmu Pemerintahan Unismuh.

Deng Ical menekankan resolusi Makassar 2020 harus fokus pada pembangunan kelembagaan masyarakat yang professional agar semua pihak terlibat dalam pembangunan.

“Selain Pemerintah Kota dan DPR mesti ada kelembagaan representatif kelembagaan masyarakat kota yang terdiri dari orang professional dan akan menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah sehingga lahir pemerintahan yang baik,” ujar Deng Ical.

Dia juga menekankan kepada pemuda khususnya mahasiswa untuk mengambil peran dalam membangun kota. Menurut mantan Ketua PMI Kota Makassar itu, mahasiswa harus memulai perannya melalui sektor ekonomi.

“Pemuda utamanya mahasiswa tidak boleh dipandang sebelah mata. Karena ia bisa berkontribusi dalam pembangunan melalui pengembangan UKM dan usaha kreatif mahasiswa. Dan pemerintah kota harus mendorong serta memfasilitasi kegiatan tersebut,” kata Deng Ical.

Bagikan berita ini:
2
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar