Satpol PP Razia THM, Karyawan: Kita Juga Tidak Ngapa-ngapain Pak

Kamis, 19 Desember 2019 11:30

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam (THM), Kamis, (19/12/2019) dini hari tadi.

Sejumlah THM yang dirazia yakni Tropicana, di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Boulevard Jl Beringin, Wint-Wint Jl Veteran, King Jl Yos Sudarso, Mitasari Jl Hos Cokroaminoto.

Razia dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Bone, Andi Akbar bersama ratusan personelnya.

Di setiap THM ada saja pekerja yang diamankan. Mereka yang diamankan untuk dimintai keterangan. Terkhusus yang tidak memiliki identitas.

Namun, ada juga pekerja yang menolak untuk diamankan. “Kita juga tidak ngapa-ngapain Pak,” teriak salah seorang pekerja di Boulevard kepada anggota Satpol PP.

Ada juga yang dimintai identitasnya, dan banyak sekali alasannya. Sudah dititip sama temannya, baru temannya titip lagi sama orang lain. Bahkan ada juga yang disimpan di koperasi. “Ada saya simpan di koperasi KTP-ku pak,” kilah pekerja THM lainnya saat diperiksa Satpol.

Dalam razia tersebut ada 20 yang diamankan. “Semua THM yang berkedok rumah bernyanyi kami datangi, kami juga minta pegawai wanitanya ikut ke kantor,” kata Kasat Pol PP Bone, Andi Akbar.

Mantan Camat Bontocani itu menyebutkan, mereka dibawa untuk didata dan dilakukan pembinaan. “Pemandu lagu ber-KTP warga Bone kita hubungi orang tua atau walinya. Mereka harus tahu pekerjaan anaknya,” jelasnya. (gun/fajar)

Komentar