Tekan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, DPPPA Gelar Dialog Akhir Tahun

Kamis, 19 Desember 2019 19:28

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan diskusi akhir tahun dengan tema “Akhiri Kekerasan Perempuan dan Anak di Sulawesi Selatan”. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Arthama Makassar, Kamis (19/12/2019).

Dialog menghadirkan sejumlah pembicara, di antaranya Anggota DPRD Sulsel, aktivis perempuan, dan Kadis PPPA Sulsel.

Kepala Dinas PPPA Provinsi Sulsel, Ilham A Gazaling, menjelaskan, kegiatan refleksi ini bertujuan untuk menguatkan kembali komitmen seluruh pihak yang ada di Sulawesi Selatan dalam rangka pelaksanaan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Sejauh ini, angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sulawesi Selatan masih cukup tinggi. Data terakhir berdasarkan Simfoni-PPA, jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sulsel mencapai 1.804 kasus,” ungkapnya.

Dari jumlah ini, menurut Ilham, kasus terbanyak yang dilaporkan adalah di Kota Makassar dengan jumlah 903 kasus. “Data ini tentu harus menjadi perhatian kita semua, dan melalui pertemuan ini selain menjadi ajang refleksi juga menjadi sarana bertukar pikiran bagi kita untuk menemukan solusi yang tepat,” katanya.

Bagikan berita ini:
4
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar