UPP Wajo Lambat Tangani Kasus Pungli

Kamis, 19 Desember 2019 20:02

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Kepala KUA Tempe, Abd Rasyid, yang melakukan pungli masih bebas beraktivitas. Itu karena Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Wajo lambat bertindak.

“Pak kepala masih ada, baru dilihat kalau pagi masuk kantor. Cuma kebanyakan di luar karena pergi kasih nikah orang (jadi penghulu, red),” ujar salah seorang warga, Upe, di sekitar Kantor KUA Tempe, Kamis, 19 Desember 2019.

Sebelumnya, pihak Kemenag Wajo sudah melaksanakan klarifikasi di Kantor Kemenag Wajo, Kamis, 28 November lalu. Pungli dalam pelayanan penerbitan buku nikah, juga diakui kebenarannya.

Namun sangat disayangkan, UPP Wajo yang diketuai oleh Wakapolres Wajo, Kompol Sukmana, lambat menyikapi kasus tindak pidana tersebut.

“Kalau betul terbukti kenapa tidak ditindaki. Jangan dibiarkan berlarut, nanti terjadi pungutan lagi,” lanjut warga Kelurahan Siengkang ini.

Ketua UPP Wajo, Kompol Sukmana yang dikonfirmasi terkait masih beraktivitasnya oknum tersebut, tidak berhasil ditemui di Mapolres Wajo. Saat dihubungi juga tidak memberikan tanggapan. (man)

Bagikan berita ini:
1
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar