Bek Andalan Liverpool, Van Dijk Terancam Masih Absen di Final Piala Dunia Antar-klub

Jumat, 20 Desember 2019 11:54

Virgil van Dijk/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DOHA—Liverpool terancam kembali akan kehilangan bek andalannya, Virgil van Dijk di final Piala Dunia Antar-klub 2019 menghadapi klub Brasil, Flamengo. Van Dijk hingga hari ini dilaporkan belum sepenuhnya bugar akibat sakit.

Bek tim nasional Belanda itu melakukan beberapa latihan kebugaran pada hari Kamis. Akan tetapi, kondisinya masih meragukan untuk bermain pada Minggu dinihari nanti lantaran ia belum bisa menyelesaikan sesi latihan penuh timnya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp tidak mungkin untuk bertaruh pada kondisi Van Dijk mengingat mereka sudah ditunggu jadwal pada Premier League. Dan jika ia benar-benar akan absen, kapten tim, Jordan Henderson dipastikan akan kembali menjadi bek tengah bersama Joe Gomez.

Pada laga semifinal kontra klub Meksiko, Monterrey pada hari Rabu lalu, Henderson sudah memainkan peran ini. Mengingat Joel Matip dan Dejan Lovren tidak dibawa ke Doha akibat cedera, mau tidak mau hanya Henderson yang bisa memainkan peran bek sentral ini.

“Ya, dia kemarin berada di lapangan (pelatihan) selama beberapa menit sampai media meninggalkan (sesi latihan) dan kemudian, sayangnya, dia harus pergi juga. Bukan karena media, hanya karena dia merasa tidak enak badan,” jelas Klopp dikutip dari Daily Mail.

Klopp sendiri percaya Hendo, sapaan Henderson bisa menjalankan peran bek tengah dengan baik. “Sulit bagi Hendo, tetapi dia melakukannya dengan sangat baik. Kita akan lihat, saya tidak tahu seberapa cepat dia bisa pulih. Kita lihat,” ujarnya. (amr)

Bagikan berita ini:
7
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar