Desember, Bulan Pembuktian Cristiano Ronaldo Masih Predator Nomor 1

Jumat, 20 Desember 2019 10:32

Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Cristiano Ronaldo membuktikan dirinya belum habis setelah sempat melempem di awal November. Superstar Juventus tersebut tercatat mencetak sepuluh gol dalam delapan laga terakhirnya bersama klub dan timnas.

Ronaldo mengawali kebangkitannya dengan hattrick ke gawang Lithuania pada 14 November. Setelah itu, ia terus mencetak gol. Satu-satunya laga dimana ia mandul adalah ketika Juventus menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions.

Khusus Desember ini, peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut mencetak gol di semua pertandingan yang ia mainkan. Dimulai dari Sassuolo, Lazio, Bayer Leverkusen, Udinese, serta yang terbaru satu gol ke gawang Sampdoria.

Lima gol yang ia lesakkan di Serie A dalam lima laga terakhir membuat mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu kembali menjadi salah satu penyerang terbaik di Italia. Dengan total 10 gol, ia kini hanya kalah tajam dari bomber Lazio, Ciro Immobile.

Ronaldo mengatakan, dirinya sebelumnya kesulitan mencetak gol akibat cedera lutut. “Saya punya masalah dengan lutut saya selama sebulan, tetapi itu sudah hilang sekarang dan saya merasa baik secara fisik,” katanya kepada Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia.

Setelah kembali pulih, pemain terbaik dunia itu menegaskan kesiapannya membantu Si Nyonya Tua meraih prestasi tertinggi musim ini. “Yang saya inginkan adalah membantu Juve memenangkan pertandingan dan gelar,” tegasnya.

Dia akan mendapatkan kesempatan mempersembahkan gelar pertama bagi Juve pada hari Senin mendatang ketika Juventus menghadapi Lazio di Riyadh pada ajang Piala Super Italia. “Ini final, peluangnya 50-50. Lazio memiliki skuat yang sangat baik, tetapi kami sangat yakin bahwa kami bisa menang,” uarnya. (amr)

Komentar