Empati Andi Debbie Purnama Rusdin , Wajah Bocah SD Penderita Tumor Kini Semringah

Jumat, 20 Desember 2019 21:57

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -Wajah Suman semringah. Murid SD ini menderita tumor sejak delapan tahun lalu. Ia sudah menjalani operasi di Rumah Sakit Daya, Makassar.

Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar Andi Debbie Purnama Rusdin kembali datang melihat Suman di ruang perawatannya.

Tak seperti pekan lalu, saat Andi Debbie bertandang ke rumahnya di Jalan Kandea, Makassar.

Suasana sedih sangat terasa malam itu. Baik Suman maupun ibunya, Sanni, tak henti-hentinya menangis sambil memeluk peraih 15 ribuan suara dari Dapil Makassar A saat Pileg tersebut.

Malam itu, Sanni tak menyangka akan didatangi seorang publik figur yakni seorang anggota DPRD Sulsel. Setelah sekian lama, solusi malam itu ada. Suman akan di operasi.

Setidaknya, selama berada di Rumah Sakit Daya, uluran tangan dari berbagai pihak berdatangan untuk Suman dan keluarga. Mulai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Hingga dari Polrestabes Makassar.

Sekarang, Suman bisa tersenyum seperti anak-anak pada umumnya. “Saya harap cepatki sembuh Nak, supaya bisaki kembali ke sekolah, bisaki juga main-main dengan teman-teman,” kata Debbie sambil memegang kepala Suman yang terbaring di tempat perawatannya.

Suman tidak henti-hentinya tersenyum saat Andi Debbie yang menggunakan pakaian berwarna cokelat tersebut membesuknya.

Baik saat pertama kali ia memasuki ruangan yang di dalamnya ada tiga orang pasien lainnya. Pancaran senyum Suman dan ibunya Sanni tak hentinya dilakukan.

Komentar