Messi Tolak Seumur Hidup, Barcelona Tawarkan Kontrak hingga 2023

0 Komentar

Lionel Messi /MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Lionel Messi baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia menolak tawaran kontrak seumur hidup di Barcelona. Akan tetapi, klub Catalan itu tidak akan membiarkan sang superstar pergi dari Camp Nou dalam waktu dekat.

Makanya, Barca dilaporkan sudah menyodorkan tawaran kontrak baru kepada peraih enam gelar Ballon d’Or tersebut. Barca disebut-sebut menegosiasikan kontrak berdurasi hingga 2023 dengan La Pulga, julukan Messi.

Messi yang telah kembali ke Argentina untuk liburan Natal memiliki kesepakatan hingga 2021 di Barca. Dan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu telah memberitahu ayah Messi, Jorge bahwa ia bermaksud untuk mengadakan pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak. Itu menurut laporan media Spanyol, Mundo Deportivo.

Pembicaraan mengenai kesepakatan baru ini akan diadakan pihak Barca dan Messi di Rosario, Argentina, minggu depan. Bartomeu sebelumnya telah mengatakan kepada para penggemar klub bahwa dia mengharapkan Messi bermain selama lima musim lagi di Camp Nou.

“Leo Messi masih akan bermain bersama kami untuk dua, tiga, empat atau lima tahun ke depan. Saya tidak ragu tentang itu. Tentunya itu akan menjadi keinginan semua pihak, jika dia (Lionel Messi) merasa kuat dan ambisius, untuk memperpanjang kontrak ini tanpa batas,” kata Bartomeu dikutip dari Daily Mail.

Saat ini, Barca menunggu keputusan Messi. “Akhirnya dia yang harus memutuskan. Dia memiliki hak untuk memutuskan kapan dia akan berhenti bermain sepakbola. Tapi seperti yang dia katakan beberapa minggu lalu, dia ingin menyelesaikan karier bermainnya di Barcelona,” jelasnya.

Seperti halnya Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, Messi yang masih terikat kontrak hingga 2021 bisa meninggalkan klub kapan pun. Klausa yang dimasukkan dalam kontraknya saat ini menyebutkan ia bisa pergi tanpa biaya apapun di musim panas mendatang. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...