Pemain Liverpool Kecanduan Juara

Jumat, 20 Desember 2019 18:16

Latihan Liverpool / Giuseppe Cacace/AFP

FAJAR.CO.ID, DOHA—Liverpool sangat berambisi meraih gelar Piala Dunia Antar-klub pertama mereka akhir pekan ini. Gelandang The Reds, Adam Lallana menyebut timnya saat ini kecanduan gelar juara.


“Ini seperti kecanduan, kamu memenangkan satu medali dan kamu ingin memenangkan yang lain. Anda ingin menang lebih banyak. Ini luar biasa. Kami adalah juara Eropa dan untuk menjadi juara dunia klub, tidak banyak orang yang bisa mengatakan itu. Kami akan memberikan segalanya,” katanya di Daily Mail.

Di final, Minggu nanti, Liverpool akan menghadapi klub Brasil, Flamengo. Dan Lallana menegaskan mereka butuh banyak informasi tentang kekuatan sang lawan agar bisa mengalahkan mereka.

Dua sosok yang diharapkan bisa memberi bocoran adalah penyerang Liverpool, Roberto Firmino dan kiper Alisson Becker. Kedua pemain ini sama-sama berasal dari Brasil. “Saya yakin Bobby dan Alisson akan memberi kami info tentang mereka (Flamengo),” tegasnya.

Meski begitu bersemangat memburu hadiah akhir tahun, Lallana mengakui ini bukan pekerjaan gampang. “Kami melihat mereka tempo hari: mereka sangat dinamis, sangat agresif, fisik yang bagus, kami harus pulih dengan cepat,” ujarnya.

Tapi, performa lawan menurut Lallana tidak akan mengubah gaya bermain Liverpool di partai puncak ini. “Kami hanya akan berkonsentrasi pada diri kami sendiri. Itu saja yang kami lakukan. Kami menghormati lawan, kami akan menganalisis mereka,” tandasnya. (amr)

Bagikan:

Komentar