Penderita Tumor Sumang Terharu Kembali Dijeguk Kapolrestabes Makassar

Jumat, 20 Desember 2019 15:09

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sumang, tidak pernah menyangka ada sosok perwira tinggi polisi yang begitu perhatian padanya. Entah bagaimana caranya bocah penderita tumor itu berterima kasih.

Sejak Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan Wibisono mengunjungi Sumang di kediamannya Jalan Kandea 3, RT04/RW02, Kelurahan Bungaejaya Beru, Kecamatan Tallo, beberapa waktu yang lalu, ada perubahan atmosfer lingkungan yang terjadi.

Banyak yang perhatian. Bahkan tim dokter datang menjemputnya untuk mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Daya Makassar. Kini, Sumang sudah melalui operasi. Tumor di bagian dadanya sudah berhasil diangkat.

Tak ada lagi benjolan yang kerap menjadi bahan bullian rekannya di Sekolah Dasar Inpres Makassar. Sumang sudah bisa tersenyum lebar. Ia tak mesti malu lagi. Perhatian Yudhiawan, mengembalikan semangatnya.

Saat masih terbaring di RS Daya, tiba-tiba sosok perwira yang sangat dia kagumi itu datang. Mata bocah kelas 4 SD itu langsung berkaca-kaca. Lalu meneteskan air mata, Jumat, 20 Desember.

Yudhiawan senang, operasi Sumang berjalan lancar. Kondisinya stabil dan bisa berkomunikasi dengan baik. Ia berharap, Sumang tumbuh menjadi anak yang bisa berbakti kepada bangsa dan negara.

Untuk terus menyemangati Sumang, Yudhiawan memberikan santunan kepadanya. “Semoga bermanfaat,” kata Yidhiawan kepada orang tua Sumang dengan bibir merekah. Ia tersebum.

Anak dari pasangan Madi dan Sanni itu dikenal sebagai anak yang cerdas. Juga telaten. Makanya, memperoleh peringkat di tiga besar sudah tidak melenceng lagi. (ans/fajar)

Komentar