Setia pada OSO, Hanura Sulsel Tak Peduli Manuver Wiranto


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Hanura Sulsel, solid mendukung kepengurusan Oesman Sapta Odang (OSO). Ini ditegaskan usai Wiranto menyebut akan membentuk kepengurusan tandingan dan menyatakan munas yang digelar OSO tidak sah.

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman mengatakan, tak ada keretakan di internal Hanura pusat. “Bahkan pada Musyawarah Nasional (Munas) Hanura, semua berjalan sesuai aturan partai. Tak ada yang menyalahi AD/ART,” ujarnya kepada FAJAR malam tadi.

Affandy menjelaskan, peserta dari 34 provinsi dan 512 kabupaten/kota hadir dalam Munas. Mereka semua solid mendukung OSO sebagai Ketua Umum. “Hanya ada calon tunggal. Semua sudah sesuai tata tertib dan aturan kepartaian telah terpenuhi dan bisa dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Dia menegaskan, DPD Hanura Sulsel akan solid mengawal dan mendukung OSO. Semua riak yang tak mengakui hasil Munas, lanjutnya, hanyalah segelintir oknum yang memang tak ingin melihat partai berkembang. DPD Hanura Sulsel juga siap mengikuti arahan DPP untuk fokus pada Pileg 2024. Affandy mengatakan, semua tudingan atau isu negatif yang berkembang tak perlu ditanggapi serius.

“Ketum juga tak begitu peduli dengan apa yang ditudingkan kepadanya. Termasuk manuver eks Ketua Umum sekaligus pendiri partai, Wiranto,” ucapnya.

Kendati begitu, Pengamat Politik Unhas, Adi Suryadi Culla mengatakan, tidak bisa dipungkiri eksistensi Hanura kian tergerus dengan dengan adanya kisruh OSO dan Wiranto. “Ini tentu akan merugikan partai. Apalagi pada pileg 2019, Hanura terbukti tidak bisa mololoskan kadernya ke Senayan,” ujarnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR