Baru Malu, Pelatih Alaves Ingin Bikin Repot Barcelona di Camp Nou

Sabtu, 21 Desember 2019 11:13

Asier Garitano/Apo Caballero/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Deportivo Alaves ingin memperlihatkan reaksi bagus setelah tersingkir secara memalukan di Copa del Rey pertengahan pekan lalu. Alaves adalah satu-satunya tim La Liga Santander yang tersingkir di babak pertama ini.

Alaves kalah 1-3 dari tim tingkat keempat Liga Spanyol, Real Jaen dan Pelatih Alaves, Asier Garitano mengatakan, timnya bisa memberikan respons untuk hasil memalukan itu di Camp Nou. “Bagi kami, setelah minggu yang kami miliki, saya lebih suka berikutnya pergi ke Barcelona,” kata Garitano di MARCA.

“Setelah apa yang terjadi, kita harus pergi ke sana dan mempertahankan diri. Ini bukan pertandingan pertama dimana kami menelan kekalahan, juga bukan yang terakhir. Saya tahu kami tidak bisa mengulangi citra buruk yang kami berikan dan itulah yang sedang kami kerjakan,” lanjutnya.

Bagi Garitano, mereka harus bangkit dan merepotkan Raksasa Catalan. “Kami tidak bisa mencari alasan. Kita harus memulihkan citra Alaves. Kita perlu tahu bagaimana merespons possession play mereka,” katanya.

Namun, sang pelatih mengakui ini tidak akan menjadi pekerjaan mudah. Makanya, mereka harus melakukan persiapan dengan baik. Bukan saja untuk meredam Lionel Messi, namun pemain bintang Blaugrana lainnya.

“Kita akan lihat apakah kita bisa mengatasinya. Kami selalu menyiapkan segala sesuatunya, tetapi tidak hanya menghentikan Messi karena mereka punya banyak pemain hebat yang lain. Mereka memiliki skuat yang bagus,” tandasnya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI